Loading...

Diduga Selingkuh Dengan Kader Gerindra, Anggota DPRD Kota dari PKS Dipecat

Anggota DPRD Kota Semarang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berinisial IM dipecat. Imam yang sudah memiliki anak dan istri diduga telah selingkuh dengan calon legislatif (caleg) DPRD Jateng dari Partai Gerindra RNS.

Diduga Selingkuh Dengan Kader Gerindra, Anggota DPRD Kota dari PKS Dipecat

Kepastian pemecatan Imam Mardjuki itu selah DPRD Kota Semarang melalui surat Nomor 171.3/1477 tertanggal 13 September 2018 menyampaikan surat kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, melalui Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Dalam surat yang ditandatangani langsung Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi itu sifatnya segera, dengan perihal permohonan usulan pemberhentian antar waktu (PAW) anggota DPRD Kota Semarang. Dasar dari usulan PAW tersebut adalah surat DPD PKS Kota Semarang Nomor 263/K/AK-30-DPD-PKS/I/1440 tanggal 11 September 2018.

Salah satu sumber menyatakan, apa yang dilakukan IM sebagai pejabat publik dinilai sudah keterlaluan. Apalagi chat dan foto mesumnya dengan RNS juga sudah beredar luas di masyakat.

Surat dari DPRD Kota Semarang kepada gubernur sebenarnya sempat dikembalikan. Sebab, surat yang diajukan tersebut tidak ada rekomendasi dari DPP PKS. Padahal, sesuai aturan untuk PAW anggota DPRD harus ada rekomendasi dari DPP parpol yang bersangkutan.

Baca Juga : Tak Butuh Waktu Lama, Polisi Bekuk Pemilik Akun rezahardiansyah7071 Si Penginjak Alquran

DPP PKS pun akhirnya pada tanggal 22 Oktober melalui surat Nomor:10/REK/DPP-PKS/2018 resmi mengeluarkan rekomendasi. Surat rekomendasi ditandatangani langsung Presiden PKS Mohamad Sohibul Imam dan Sekjen Mustafa Kamal. Dalam rekomendasi tersebut dalam poin pertama disampaikan IM yang merupakan anggota DPRD Kota Semarang dari FPKS telah diberhentikan dengan tidak hormat dari keanggotaan PKS.

Sebagai penggantinya, DPP PKS menunjuk Fris Yulianto. Namun meski tidak disebutkan pasti alasan pemberhentian IM dengan tidak hormat itu, diduga kuat terkait kasus perselingkuhan dengan caleg Partai Gerindra RNS

Ketua DPRD Kota Semarang H Supriyadi membenarkan pihaknya telah menerima surat rekomendasi dari DPP PKS, terkait dengan Imam Mardjuki. “Saya sudah menerima suratnya (rekomendasi, red),” ungkapnya, Minggu (28/10).

Ketua DPW PKS Jateng A Fikri Faqih ketika dikonfirmasi menyatakan hal itu merupakan persoalan sensitif. Namun PKS telah melakukan tindakan tegas kepada IM yakni memberi sanksi pemberhentian jabatan baik di instansi pemerintah maupun di partai.

“Jika ada kader yang terjerat kasus seperti asusila, perselingkuhan, korupsi dan lain sebagainya, dari kita langsung ditarik dan diberhentikan sementara atau selamanya,” jelasnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang, Suharsono belum bisa dikonfirmasi. Saat ditelepon tidak diangkat. Begitu juga saat ditanya melalui aplikasi WA juga tidak menjawab. Sumber

55 views
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *