Loading...

Novel Bamukmin : “Jangan Salahkan Kita Umat Islam Menyerukan Blokir Instagram”

Tokoh Front Pembela Islam (FPI), Novel Bamukmin, akan mendatangi kantor Instagram pada Senin siang, 19 November 2018. Novel mengaku datang untuk membantu mengadvokasi Habib Bahar bin Smith yang akun Instagramnya diblokir baru-baru ini.

Novel Bamukmin : "Jangan Salahkan Kita Umat Islam Menyerukan Blokir Instagram"

“Jadi ini Habib Bahar bin Smith yang memang Instagramnya diblokir tanpa sebab. Kami ingin bertanya, ada apa ini kami diblokir,” kata Novel ketika dihubungi, Senin, 19 November 2018.

Menurut Novel, konten di Instagram Habib Bahar hanya berupa pesan-pesan dakwah. Dia membandingkan banyak akun berisi penistaan agama dan lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT) yang dibiarkan saja oleh Instagram.

“Justru kita melihat ada akun-akun penista agama, akun LGBT dan sebagainya itu kok enggak diblokir, gitu. Ini kan kita harus bertanya ada apa?” ungkap Novel.

Baca Juga : Akunnya Dibanned, Habib Bahar Bin Smith Ancam Datangi Kantor Instagram

“Kita melihat ini ada satu rangkaian untuk membungkam dakwah yang memang berseberangan dengan pemerintah. Jadi kita melihat ada intervensi,” Novel menambahkan.

Mengenai apa yang diharapkan dari Instagram setelah dia dan Habib Bahar datang nanti, Novel hanya menginginkan keadilan saja. Dia menyebut ini memyangkut dari hak konsumen yang diperlakukan tak adil.

Baca Juga : Yusuf Muhammad Sindir Pihak Yang Ingin Mendemo Kantor Instagram Sontoloyo

“Untuk menyamakan semua konsumen itu sama, justru harus membantu kita ini dakwah, dakwah umat Islam. Jangan sampai terjadi diskriminasi lah. Kalau memamg terjadi diskriminasi, jangan salahkan kita umat Islam menyerukan untuk memblokir Instagram,” kata Novel. Sumber

36 views
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *