Loading...

Gara-gara Ikuti Google Map, Pria Ini Harus Tuntun Motor Lewati Parit

Kecanggihan teknologi sekarang ini sudah bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Mulai dari hiburan hingga pendidikan sekarang sudah didukung oleh teknologi yang mutakhir.

Gara-gara Ikuti Google Map, Pria Ini Harus Tuntun Motor Lewati Parit

Termasuk juga dalam masalah berkendara di jalan raya. Global Positioning System atau GPS sekarang ini sudah banyak digunakan untuk membantu menemukan sebuah tempat.

Dengan bantuan GPS, kalian bisa mengunjungi tempat atau jalan yang belum pernah dilewati sebelumnya. Teknologi ini tentunya sangat bermanfaat, terutama bagi mereka para driver ojek online.

Tapi sebaiknya jangan terlau percaya dengan GPS, jika tidak ingin bernasib seperti pria asal Vietnam ini. Akibat mengikuti saran GPS, pria yang tidak disebutkan identitasnya ini tersasar di sebuah wilayah yang tidak ada jalannya. Bahkan ia harus melewati parit untuk bisa menemukan jalan raya.

Awalnya pria ini ingin pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Ia pun akhirnya meminta bantuan GPS untuk menunjukkan jalan.

Akan tetapi GPS yang digunakannya itu malah membuat ia terjebak di jalan yang tidak semestinya ia lewati.

Dari foto-foto yang vira di media sosia itu pria tersebutt mengunggah tangkapan layar aplikasi penunjuk jalan tersebut.

Disana terlihat jalan yang harus dilewati memang sempit. Namun setidaknya untuk dua motor yang lewat berpapasan masih bisa. Di kanan kiri jalan itu juga terlihat hamparan sawah.

Namun ternyata yang ditampilkan GPS dengan realita di lapangan sangat berbeda. Memang awalnya terlihat jalam jembatan panjang.

Jembatan itu cukup kecil sehingga hanya cukup dilalui untuk satu motor saja. Namun kemudian ujung dari jembatan itu bukan jalan yang bisa dilalui dengan kendaraan.

Ujung dari jalan jembatan itu adalah parit yang di kanan dan kirinya terdapat kebun pisang. Untuk bisa keluar dan menemukan jalan raya, akhirnya pria itu nekat untuk melewati parit itu.

Ia memanfaatkan pinggiran parit yang dibagi menjadi dua. Sebelah kanan untuk motornya dan sebelah kiri dilewati dengan berjalan sambil menuntun motornya.

Kisah apes pria ini pun menjadi viral di media sosial. Foto nyasarnya bahkan diposting beberapa akun hiburan di Indonesia.

Netizen Indonesia pun mengomentari kesialan pria tersebut. Beberapa dari mereka bahkan ada yang curhat karena pernah mengalami hal serupa.

Santi Azahra, “hhhaa sama gue malem2 mau deliv kue ee ngikutin gps mlah lewatnye tengah sawah ma kebon gak ada penerangan pula…duhhhh prah”

Sara Dina, “ya maklum lha ya google maps kan buatan org luar jd ngg tau banget daerah kita ,, hahahahah”

Mikesaputra, “pakai GPS ini /:Gunakan Penduduk Setempat.
pasti aman dan selamat.”

BACA JUGA: Disebut Belum Mendapat Izin Kades, Sopir Ambulans Turunkan Pasien di Tengah Jalan

Di W An, “Gegara ikuti gps gue masuk jln 1 arah (lawan arah) ketemu polisi deh, padahal janjian jumpa mantan 😪” sumber

23 views
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *