Tak Terima Gajinya Ditahan, PNS Mantan Koruptor di Aceh Ancam Lapor Presiden

Belum lama ini publik dihebohkan dengan aksi Pegawai negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Aceh Besar, yang bernama Tarmizi.

Tak Terima Gajinya Ditahan, PNS Mantan Koruptor di Aceh Ancam Lapor Presiden

PNS tersebut membuka pakaian dina harian (PDH) saat apel pagi. Aksinya itu dilakukan sebagai bentuk protes atas ketidak jelasan statusnya sebagai abdi negara.

Tarmizi yang merupakan mantan napi kasus korupsi itu membuka seragam dinas yang dikenakannya hingga bertelanjang dada saat apel di halaman Kantor Bupati Aceh Besar pada Senin (11/2) lalu.

Ia pun kemudian mengembalikan baju dinasnya itu kepada pemimpin apel. Pakaian tersebut diterima oleh Provost Satpol PP.

PNS Pemkab Aceh Besar itu protes karena gajinya kini ditahan, namun namanya masih ada di absensi dinas, yang artinya ia belum diberhentikan sebagai PNS.

Video aksi buka baju yang dilakukan oleh Tarmizi pun tersebar di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @aceh.viral.

Dalam video itu terlihat Tarmizi bertelanjang dada dan berbicara dengan lantang kepada pemimpin apel di tengah kerumunan pegawai lainnya.

Tarmizi yang bertugas di Dinas PUPR pernah dihukum karena kasus korupsi proyek pembangunan tanggul di Montasik, Aceh Besar.

Ia juga sempat mendekam di penjara selama setahun pada 2017 dan bebas pada Februari 2018.

Pria berkepala plontos itu melakukan aksi protes tersebut lantaran mempertanyakan nasibnya. Namanya masih ada di absensi. Dia belum menerima surat pemecatan, namun ia sudah tidak menerima gaji lagi.

Nggak main-main, Tarmizi pun mengaku kalau dirinya akan melaporkan masalahnya itu ke Presiden Joko widodo.

Hingga kini video tersebut telah ditonton lebih dari 40 ribu tayangan dan mendapat beragam komentar dari netizen.

View this post on Instagram

VIRAL.. Seorang PNS Aceh Besar mengamuk dengan membuka baju dinas karena akan dipecat dari status PNS lantaran divonis bersalah dalam kasus korupsi di Aceh Besar. Komentarnya ? Nasibnya Terkatung-katung, PNS yang Masuk Daftar Pecat Karena Korupsi di Aceh Besar ini Kembalikan Baju Dinas Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Aceh Besar, Tarmizi mengembalikan baju dinas harian (PDH) saat apel pagi, Senin (11/2/2019), di halaman kantor Bupati Aceh Besar, di Kota Jantho. Aksi pria yang tercatat seabgai pegawai di Dinas PUPR Aceh Besar (dulu Dinas Pengairan) itu sontak menyita perhatian ratusan peserta apel lain. Peristiwa itu pun terekam dalam video yang kini beredar di media sosial. Dikonfirmasi BERITAKINI.CO, Tarmizi mengaku mengembalikan baju dinas kepada pemimpin apel sebagai bentuk protes kepada pemerintah daerah setempat atas ketidakjelasan statusnya sebagai ASN. Bahkan, Ia mengaku tidak menerima gaji sebagai PNS sejak akhir Oktober 2018 lalu. ”Saya mempertanyakan status saya saat ini, gaji saya sudah ditahan sejak Oktober, hingga saat ini masih terkatung-katung. Nama saya masih ada di absen, kalau tidak ada lagi di absen tidak masalah,” kata Tarmizi. Tarmizi mengaku tidak mempermasalahkan jika ia harus dipecat sebagai ASN karena telah memiliki kekuatan hukum tetap dan menjalani hukuman atas kasus korupsi proyek pembangunan tanggul di Kecamatan Montasik. “Sekda pernah mengatakan bahwa saya harus dipecat 31 Desember 2018 kemarin, namun sampai saat ini saya masih terkatung-katung. Saya butuh kejelasan, kalau memang saya dipecat, tidak masalah bagi saya,” kata Tarmizi. Tarmizi mengaku akan menyurati Presiden Jokowi terkait dengan masalah yang kini Ia hadapi bersama enam rekan sejawatnya di Dinas PUPR. “Saya akan menjumpai presiden, saya sudah siap,” kata Tarmizi.

A post shared by Aceh | Viral | Kuis | Heboh (@aceh.viral) on

mikenayoan, “Korupsi oke, tiba suruh kerja gak digaji ngamuk 😂😂”

fakhrizal.82, “Knp kalo rakyat biasa yg korup sanksinya nyata ya… Tp kalo yg korup keluarga nigrat terkesan biasa saja dan dpt kembali diterima d masyrkt… Dmn bedanya ini?”

meutia_chelsea, “Mungkin bpk kurang bersyukur, masuk pns itu susah pak”

BACA JUGA: Disebut Belum Mendapat Izin Kades, Sopir Ambulans Turunkan Pasien di Tengah Jalan

3nyairwanyudha12, “Buat Malu Citra PNS lain aja..Klau mmng salah ya pertanggungjwbkan Klau tdak Ya Jnglah mesti Buka” Baju Sagala😁” sumber

7 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *