Loading...

6 Nama Tuhan Masuk DPT, Ikut Mencoblos Tanggal 17 April

ADA enam nama ‘Tuhan’ di Jember masuk daftar pemilih tetap (DPT) yang nantinya akan ikut mencoblos pada Pemilu 17 April 2019. Keenam nama Tuhan itu tersebar di lima kecamatan.

6 Nama Tuhan Masuk DPT, Ikut Mencoblos Tanggal 17 April

“Enam nama Tuhan itu tersebar di lima kecamatan, yakni 1 orang berada di Kecamatan Arjasa, 1 orang di Kecamatan Balung, 1 orang di Kecamatan Patrang, 1 orang di Kecamatan Kencong, dan 2 orang di Kecamatan Sumberbaru,” kata komisioner KPU Kabupaten Jember Ahmad Hanafi.

Menurutnya, nama Tuhan tersebut bukan kali pertama masuk DPT di pemilu. Mereka juga sudah terdaftar dalam DPT pada Pemilu 2014 dan namanya memang seperti itu, bukan hasil rekayasa.

“Nama mereka sudah terdaftar di setiap TPS di lingkungan mereka tinggal sehingga enam nama Tuhan itu menyalurkan hak pilih di TPS yang sudah tercatat nama mereka,” tuturnya.

Berdasarkan data KPU Jember, dua warga bernama Tuhan di Kecamatan Sumberbaru tercatat sebagai pemilih di TPS 011 di Desa Pringgowirawan dan TPS 013 di Desa Karangbayat.

Kemudian nama Tuhan di Kecamatan Kencong tercatat masuk DPT TPS 079 di Desa Kencong.

Nama Tuhan lainnya ada di Kecamatan Patrang dan berhak menyalurkan hak suaranya di TPS 012 yang berada di Kelurahan Slawu.

Tuhan di Kecamatan Balung akan menyalurkan hak pilihnya di TPS 022 Desa Tutul, dan nama Tuhan yang terakhir di Kecamatan Arjasa tercatat sebagai pemilih di TPS 014 Desa Kemuninglor.

Baca Juga : Heboh Logo Mirip Lafaz Allah di Sepatu Air Max Nike

“Jumlah DPT Pemilu 2019 di Kabupaten Jember sebanyak 1.864.393 pemilih, yang terdiri atas 920.317 pemilih laki-laki dan 944.076 pemilih perempuan yang tersebar di 7.666 TPS yang berada di 248 desa dan kelurahan di 31 kecamatan di Kabupaten Jember,” ujarnya.

Pemilu Presiden 2019 di-ikuti dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres), yaitu nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sementara itu, salah satu Tuhan yang tinggal di Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang, mengatakan dirinya tidak akan golput dan tetap akan menyalurkan hak pilih. Itu juga sudah dilakukannya pada pemilu sebelumnya.

“Setiap pemilihan umum saya selalu mencoblos. Kali ini pun saya juga akan mencoblos, tidak golput. Saya sudah mantap untuk tidak golput,” terangnya.

Hal itu dibenarkan salah seorang petugas PPS Slawu, Ita Anggraini. Menurut dia, Tuhan selalu datang ke TPS pada setiap pemilu.

“Dari catatan kita memang selalu mencoblos. Mudah-mudahan pemilu kali ini juga tetap nyoblos,” tukas Ita. sumber

34 views
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *