Loading...

Unik, Rumah Ini Lebarnya Tak Sampai 1,5 Meter

Kalian pasti masih ingat dengan kata-kata sandang, pangan, papan. Yap, ketiga kata tersebut merupakan kebutuhan primer atau pokok setiap manusia.

Seperti yang diketahui, sandang merupakan pakaian, pangan adalah makanan dan papan merupakan tempat tinggal.

Unik, Rumah Ini Lebarnya Tak Sampai 1,5 Meter

Manusia akan kesulitan menjalani hidup jika salah satu dari tiga kebutuhan pokok tersebut tidak terpenuhi.

Dari ketiga kebutuhan primer itu mungkin memiliki rumah atau tempat tinggal merupakan yang paling berat. Sebab harga tanah yang semakin tahun semakin mahal membuat banyak orang lebih memilih tinggal di kos atau rumah kontrakan.

Keputusan tersebut dirasa tepat sebab biaya yang dikeluarkan bisa lebih terjangkau. Namun jika kalian tidak muluk-muluk ingin punya rumah yang besar, mungkin rumah kecil ini bisa jadi pilihan.

Belakangan ini di media sosia viral potret sebuah rumah mungil berukuran 1,3 meter x 10 meter. Dengan ukuran yang super kecil untuk sebuah rumah itu pun membuat heboh jagat maya.

Rumah yang diduga ada di Vietnam itu tampak berdiri kokoh. Di kanan, kiri, depan serta belakangnya juga terdapat rumah dengan ukuran normal seperti pada umumnya. Rumah kecil berwarna putih itu memiliki pintu pagar berwarna abu-abu.

Meski lebarnya hanya 1 meter, akan tetapi rumah ini memiliki garasi. Namun tentu saja garasi tersebut hanya bisa diisi oleh satu sepeda motor saja.

Mungkin ungkapan jangan menilai buku hanya dari covernya ini tepat diberikan untuk rumah ini. Meski luarnya tampak sangat sederhana, tapi desain dalamnya tidak sesimpel tampilan luarnya.

Ternyata rumah tersebut tidak hanya memiliki satu lantai saja, dalam foto yang beredar di media sosial menunjukkan ada tangga yang bisa dinaiki untuk ke lantai dua.

Di lantai dasar, sepertinya digunakan untuk ruang tamu ataupun ruang keluarga. Sebab di sana terlihat ada TV dan sound system yang bisa digunakan saat bersantai.

Sayangnya tidak diperlihatkan secara jelas apa yang ada di lantai 2. Namun kemungkinan besar di sana terdapat kamar tidur.

Jika dilihat dari ukurannya, tentu membangun rumah ini tidak harus mengeluarkan budget yang besar, mengingat ukurannya yang kecil dan minimalis.

Potret rumah kecil dan minimalis itu pun kemudian menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari netizen.

nichy_ekaa, “ah gakmau nikah kalo dikasih rumah begini wkwkwk”

sssiahaan17, “Bagus saya suka rumahnya. ini minitalenta.😂”

pinda_yustiana, “Sayang ngontrak dulu aja yaa drpd gini wkwkwkwk @rendraa_gustiwara”

gitathespecialone, “Yg penting g numpang rumah ortu/mertua, kecil gpp asal rumah sendiri”

BACA JUGA: 6 Nama Tuhan Masuk DPT, Ikut Mencoblos Tanggal 17 April

janibapaw53, “Duhhh saya gemuk, gimana donggg? Kallo suami saya gemuk juga terus nnti anak saya gemuk bisa empet²n dirumah 😣” sumber

45 views
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *