Loading...

Inilah Iklan Shopee Dilon 2019 Yang Membuat Produser Dilan 1991 Marah Besar

Max Pictures merasa dirugikan atas iklan salah satu e-commerce Shopee yang berjudul Dilon 2019 karena dianggap memiliki kemiripan dengan film Dilan. Kemiripan itu terlihat dari atribut, karakter tokoh, hingga font yang dipakai untuk iklan.

Inilah Iklan Shopee Dilon 2019 Yang Membuat Produser Dilan 1991 Marah Besar

“Kalau nggak ada komersial nggak masalah lah, kaya banyak juga kan YouTuber memarodikan, dibuat meme. Tapi, mendekati menjiplak harus dibicarakan. Bukan saya saja yang ditegur. Dari Panas Dalam juga tanya kok bisa begini,” tutur Ody Mulya Hidayat selaku produser saat jumpa pers di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/3).

Meski demikian, produser film Dilan 1991 itu mengaku sampai saat ini belum berbicara dengan pihak terkait karena belum jelas apakah kasus serupa itu sudah masuk pidana atau perdata. Namun, dia berharap adanya perlindungan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Bapak Kepala Bekraf Triawan Munaf melalui surat terbuka.

“Kita cuma berharap masalah tadi tidak terulang dan minta perlindungan ke pihak berwenang. Ini keluar di YouTube bahkan Dilan 1990 juga dibajak. Kita berharap Pak Presiden dan Pak Kepala Bekraf, intinya kita minta ditindaklanjuti bagaimana solusinya untuk ini,” lanjutnya.

Baca Juga : Vanessa Angel Disebut Jual Mobil Sport Karena Tak Bisa Bayar Cicilan

Kecewanya, Shopee terang-terangan memutar iklan Dilon 2019 di bioskop sebelum pemutaran film. Padahal, brand e-commerce itu tidak terlibat dalam film Dilan.

“Masalahnya Shopee bukan sponsor film Dilan. Kok bisa seperti ini. Kami sangat menyayangkan bahwa perusahaan internasional sekelas Shopee yang dapat mengontrak sebuah grup K-Pop ternama, malah memilih untuk tidak menghargai hak cipta milik anak bangsa Indonesia untuk materi iklannya,” tandasnya. sumber

57 views
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *