Loading...

Prabowo : “Sudah Azan, Kita Berhenti Sebentar, Sekarang Saya Minum Kopi”

Beredar di media sosial video yang membandingkan calon presiden 02, Prabowo Subianto, dengan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi, menyikapi kumandang azan pada saat berpidato. Video itu membandingkan Jokowi yang hanya terdiam mendengar azan, dan Prabowo yang meminum kopi.

Prabowo : "Sudah Azan, Kita Berhenti Sebentar, Sekarang Saya Minum Kopi"

Pada video berdurasi 2.19 menit tersebut, saat mendengar azan Prabowo langsung menjeda pidatonya, dan mengatakan hal itu menjadi kesempatan baginya meminum kopi selagi menunggu azan usai. “Berhenti sebentar. Kesempatan saya minum kopi,” kata Prabowo dalam video itu yang mengenakan pakaian dan topi safari.

Video tersebut menyertakan tulisan “Prabowo Dengar Azan Bisa Ngopi”, saat menayangkan gambar Prabowo. Lalu menyertakan tulisan “Jokowi Dengar Azan Diam Tanpa Bicara”, pada bagian tayangan Jokowi berpidato.

Diketahui dari kanal Gerindra TV di YouTube, pidato tersebut terjadi pada hari pertama Prabowo kampanye terbuka di Manado, Sulawesi Utara. Tepatnya pada Ahad, 24 Maret 2019.

Saat itu Prabowo tengah menghadiri acara Prabowo Menyapa Masyarakat Manado, di Lapangan Ternate Baru.

Baca Juga : Sering Tolak Hasil Survey, Prabowo Dianggap Sedang Khawatir

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengatakan bahwa minum kopi saat azan bukan merupakan kesalahan. Ia menyebut apa yang dilakukan Prabowo sangat lazim. Prabowo pun, kata dia, menghargai azan dengan berhenti bicara.

“Saat pidato nih, terus dia dengar azan dan dia berhenti. Lalu minum kopi sambil dengar azan. Gak ada masalah kan,” kata Wakil Ketua Partai Gerindra itu saat dihubungi Tempo, Selasa, 26 Maret 2019. sumber

30 views
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *