Loading...

Selama Kampanye, Sandiaga Mengaku Kekayaannya Turun Drastis

Calon Wakil Presiden Pasangan Nomor Urut 02 Sandiaga Uno mengaku hingga saat ini sudah menghabiskan dana kampanye sebesar USD 100 juta atau setara Rp 1,4 triliun dari koceknya sendiri.

Selama Kampanye, Sandiaga Mengaku Kekayaannya Turun Drastis

Sandiaga mengungkapkan besaran dana kampanye itu dalam wawancara dengan Bloomberg.

Pria 49 tahun itu meniti karir bisnisnya dengan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk, perusahaan investasi yang didirikannya sekitar 20 tahun lalu di saat krisis finansial melanda Asia. Dikutip dari laman Bloomberg, Selasa (26/3), kekayaan Sandiaga kini diperkirakan mencapai Rp 5,1 triliun.

Kini setelah tujuh bulan menggelar kampanye, berkeliling Indonesia, kekayaan pribadinya mulai berkurang.

“Kekayaan saya turun signifikan di 2018. Saya kehilangan kira-kira sepertiga dari kekayaan bersih,” kata dia seraya mengatakan sudah menghabiskan dana sekitar USD 100 juta atau Rp 1,4 triliun untuk kampanye pilpres ini.

Angka yang disebut Sandiaga itu menunjukkan ada peningkatan signifikan dari dana kampanye yang sudah dikeluarkan Sandiaga di bulan Februari yakni Rp 95,4 miliar dari total 134 miliar dana kampanye Prabowo-Sandi.

Baca Juga : Kubu Prabowo Geram Beredarnya Nenek Mengaku Dapat Uang Rp 500 Ribu

Dalam survei yang dirilis Senin, Pasangan Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo- Ma’ruf Amin masih memimpin perolehan suara dengan 53,6 persen sedangkan Prabowo-Sandi 35,4 persen.

“Ini (kampanye) seperti maraton,” kata Sandi. “Prabowo dan saya kaget karena kami tidak mendapat banyak dukungan dari komunitas bisnis jadi kami harus lebih banyak menjual. Saya akan lakukan apa saja supaya kami lebih kompetitif.” sumber

21 views
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *