Loading...

Ratna Sarumpaet Masih Merengek Minta Jadi Tahanan Kota

Terdakwa kasus hoax penganiayaan, Ratna Sarumpaet berharap kali ini hakim mengabulkan permohonan tahanan kota yang diajukannya. Ratna merasa permohonannya layak dikabulkan.

Ratna Sarumpaet Masih Merengek Minta Jadi Tahanan Kota

“Tahanan kota saya berharap hari ini dikasih,” kata Ratna Sarumpaet kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Ratna berharap usianya yang sudah renta menjadi bahan pertimbangan hakim. Apalagi menurutnya sudah ada beberapa orang yang bersedia menjadi penjamin untuk dirinya, mulai dari anak-anaknya hingga Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

“Ya hak saya, saya sudah 71 tahun suruh tidur di sini (di rutan) terus,” ujarnya.

Baca juga: Dubes RI Untuk Saudi Menyebut Habib Rizieq Telah Menebar Fitnah di Kota Suci

Pada persidangan sebelumnya, majelis hakim menolak permohonan tahanan kota Ratna Sarumpaet. Hakim menyebut belum ada alasan penting untuk mengabulkan permohonan tersebut. Majelis hakim menyatakan Ratna Sarumpaet dalam kondisi sehat dan dinilai tetap bisa mengikuti persidangan lanjutan.

“Sesuai permohonan, majelis hakim sampai saat ini belum dapat mengabulkan karena menurut majelis belum ada alasan yang urgen,” ujar hakim ketua Joni dalam sidang lanjutan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Rabu (6/3).

41 views
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *