Loading...

Kubu Prabowo Bantah Memiliki Kaitan Dengan Akun Penyebar Hoaks Server KPU

Pemilik akun Twitter @ekowBoy yang merupakan tersangka penyebar hoax ‘Server KPU Di-setting Menangkan Jokowi’. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menegaskan tak terkait dengan akun tersebut.

Kubu Prabowo Bantah Memiliki Kaitan Dengan Akun Penyebar Hoaks Server KPU

“Kami juga turut prihatin serta menyesalkan berita-berita hoax yang disebarkan tanpa mengecek terlebih dahulu apakah itu benar atau tidak benar. Kemudian dengan pertanyaan apakah akun ini terkait di BPN, kami nyatakan bahwa kami tidak terkait sama sekali dengan hal ini dan statement ini dapat saya pertanggungjawabkan bahwa Saudara Eko Boy yang dimaksud ini juga tidak mengonfirmasi lagi juga kepada BPN,” kata Direktur Direktorat Advokasi dan Hukum BPN, Sufmi Dasco Ahmad, saat dikonfirmasi, Senin (8/4/2019).

Dasco menegaskan BPN tak terkait sama sekali dengan @ekowBoy meski akun itu disebut banyak mencuitkan hal tentang kubu 02. Dia menegaskan bisa mempertanggungjawabkan statement-nya ini.

“Bahwa yang bersangkutan memang menurut media followernya banyak dan katanya banyak ngetwit soal 02 tetapi kami dapat pertanggungjawabkan bahwa Saudara Eko Boy itu tidak ada kaitannya apalagi disuruh oleh Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi,” ucap Dasco.

Lebih jauh anggota Komisi Hukum DPR itu menyesalkan penyebaran hoax pemilu. Dia meminta semua pihak untuk mengonfirmasi kembali suatu berita sebelum main sebar.

“Dalam hal ini kami sependapat bahwa berita itu sebaiknya yang beredar sebelum disebarkan itu harus dikonfirmasi atau dicek terlebih dahulu,” kata Dasco.

Baca Juga : FPI Sita Bendera PBB, Yusril : “PBB Memang Tidak Mendukung Prabowo-Sandi”

Sebelumnya diberitakan, EW (30), menyebarkan berita bohongnya melalui akun Twitter @ekowBoy. Akun tersebut punya banyak followers sehingga postingannya viral.

“Dia yang memiliki akun @ekowboy, akun Twitternya dan kemudian ngelink juga di Babe, news berita. Dan kebetulan yang bersangkutan memiliki follower yang cukup banyak. Sehingga ketika memposting itu langsung viral,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019). sumber

20 views
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *