Loading...

Habib Rizieq Telepon Prabowo Untuk Berikan Ucapan Selamat

Imam besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab mengucapkan selamat untuk Prabowo Subianto usai hari pencoblosan Pemilu 2019, Rabu (17/4).

Habib Rizieq Telepon Prabowo Untuk Berikan Ucapan Selamat

Rekaman video Rizieq tengah berbicara dengan Prabowo tersebar di media sosial dan dibenarkan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Yusuf Martak.

Dalam video itu Rizieq memberikan ucapan selamat untuk Prabowo. Dia juga mengingatkan Prabowo untuk tidak melupakan amanat yang telah dititipkan.

“Amanat kita jangan lupa, jadi pemimpin yang adil, yang adil, yang amanah, yang adil dan yang amanat,” kata Rizieq seperti terekam dalam video yang beredar.

“Dan insyallah, insyallah, selalu membela agama. Bangsa dan negara jangan lupa. Bela agama, bela bangsa, bela negara. Pertahankan NKRI, pertahankan Pancasila, pertahankan UUD 1945 dan pertahankan Bhineka Tunggal Ika. Insyallah Indonesia Adil Makmur,” kata Rizieq menambahkan.

Terakhir Rizieq kembali memberikan ucapan selamat berjuang kepada Prabowo. Dia pun meminta para ulama dan kiai untuk terus mengawal perjuangan itu.

“Kawal terus Pak Prabowo. Jangan ditinggalkan. Takbir,” kata Rizieq.

Sebelumnya, Prabowo mengklaim telah memenangkan Pilpres 2019 berdasarkan real count atau hitungan nyata yang dilakukan tim internalnya.

Dari real count itu Prabowo mengklaim meraih 62 persen suara. Jumlah itu diambil dari hasil hitung 320.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilu 2019 atau sekitar 40 persen.

Baca Juga : Hasil Quick Count Lapitek UKRI, Prabowo-Sandi Unggul 63,2 Persen

“Saya yakin ini hasil dari ahli statistik dan ini tidak akan berubah banyak,” kata Prabowo.

“Bisa naik 1 persen bisa juga turun 1 persen. Tapi detik ini hari ini kita berada 62 persen,” tambah Prabowo.

Hasil real count Prabowo itu berbeda dengan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei seperti Litbang Kompas, Indo Barometer, LSI Denny JA, dan CSIS. Lembaga-lembaga itu mencatat Jokowi-Ma’ruf Amin menang di atas 50 persen dari Prabowo-Sandi.

Sementara real count resmi dari KPU sampai saat ini masih berlangsung. Hingga pukul pukul 23.30 WIB, Prabowo-Sandi meraih 56, 66 persen dan Jokowi-Ma’ruf 43,34 persen. Hasil itu berdasarkan perhitungan suara di 191 TPS atau 0,02348 persen jumlah TPS di seluruh Indonesia. sumber

43 views
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *