Loading...

Diterjang Banjir, Kawasan di Pasar Minggu Terendam Hingga 3 Meter

Banjir menerjang sejumlah wilayah Jakarta, salah satunya di Pejaten Timur. Banjir bahkan merendam salah satu wilayah di Pejaten Timur hingga ketinggian 4 meter.

Diterjang Banjir, Kawasan di Pasar Minggu Terendam Hingga 3 Meter

Ketua RT 05/RW 08 Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rojali, mengatakan ada 60 rumah yang terendam banjir di wilayahnya. Sekitar 100 kepala keluarga terdampak.

“Kalau mengungsi ya kurang lebih 150 jiwa,” kata Rojali di Lokasi Banjir, RT 05/RW 08, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jaksel, Jumat (26/4/2019).

Warga terdampak banjir mengungsi ke Pos RW 08, yayasan-yayasan setempat, masjid dan toko-toko yang tak terdampak. Banjir menerjang wilayahnya sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca juga: Wali Kota Jakarta Selatan : “Saya Tidak Mengantisipasi Banjir, Saya Berdoa”

Rojali menyebut wilayahnya paling parah terdampak banjir karena letak geografis yang rendah. Banjir bahkan sempat mencapai ketinggian 4 meter.

“90 persen wilayah saya itu rendah, jadi kena semua. Dampaknya nggak merata, ada yang sampai 3 meter, ada juga yang hampir 4 meter, bervariasilah. Tapi kalau siaga satu sudah pasti di sini yang pertama paling parah,” sebut dia. sumber

27 views
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *