Loading...

Pelapor Beberkan Alasan Baru Permasalahkan Ucapan Andre Taulany di 2017

Komedian sekaligus pembawa acara Andre Taulany resmi dilaporkan ke Bareskrim Polri, Sabtu (4/5/2019) karena guyonannya di acara talkshow yang dipandu dinilai hina Nabi Muhammad.

Pelapor Beberkan Alasan Baru Permasalahkan Ucapan Andre Taulany di 2017

Pelapor Andre Taulany adalah tim hukum PA 212 yang diwakili Dedi Suhardi. Untuk diketahui, PA 212 adalah paguyuban demonsran anti-Ahok pada masa Pilkada DKI Jakarta 2017. Kala itu, mereka juga mendesak Ahok dihukum karena diklaim menodai agama.

Dedi mengatakan baru melihat cuplikan video talkshow tersebut belakangan ini. Meskipun, video tersebut sebenarnya pertama kali dipublikasi pada 2017.

Kendati begitu, Dedi membantah sengaja mencari kesalahan Andre Taulany. Belakangan citra Andre memang kadung tercoreng karena ditimpa masalah secara terus-menerus.

“Kalau nggak salah itu videonya memang dua tahun lalu, 2017. Tapi karena memang baru mengetahui, jujur, baru kemarin, begitu saya lihat videonya, agak lengkaplah, saya sebagai seorang muslim merasa sedih, marah,” kata Dedi menepis sengaja cari kesalahan Andre.

Sebelum masalah ini, Andre memang mendapat masalah setelah istrinya dinilai menghina capres Prabowo Subianto lewat status di Instagram Stories. Kekinian, Andre klarifikasi bahwa Instagram sang istri dibajak sehari sebelum status tersebut muncul.

Kedua, soal Andre yang dituduh lecehkan Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad. Belakangan, Andre juga mengklarifikasi dan menyebut tak berniat menghina dua ustaz tenar itu.

Dedi kembali memastikan laporan kepada Andre Taulany murni dibuat tanpa tendensi apapun. Dia hanya marah Nabi Muhammad yang jadi junjungannya dihina.

Dedi memaklumi jika Andre adalah seorang komedian yang suka buat guyonan. Tapi dia menyayangkan jika candaan sudah menyinggung Nabi Muhammad.

“Dia musti bisa mawas diri. Dia musti tahu dong. Saya kira dia orang cerdas, dia Muslim, ngerti. Kata-kata itu nggak layak gitu loh,” kata Dedi.

Sementara, dalam laporannya, Dedi membawa barang bukti berupa cuplikan video Andre dari situs streaming video, YouTube.

Sebelumnya diberitakan, eks vokalis grup band Stinky itu dituduh melecehkan Nabi Muhammad SAW saat memandu salah satu acara talk show bareng komedian Entis Sutisna alias Sule.

Dalam tayangan tersebut, Andre Taulany dan Sule sedang mengobrol soal Virzha yang gemar terhadap wewangian.

Penyanyi berambut gondrong itu kemudian membahas soal Nabi Muhammad SAW yang aroma tubuhnya sangat harum.

Baca Juga : PA 212 Minta Proses Hukum Andre Taulany Jalan Terus Meski Sudah Minta Maaf

“Dulu aku pernah baca kisah, jadi Nabi Muhammad itu, dulu dia aromanya seribu bunga. Jadi berawal dari situ sih. Kalau misalnya kita bisa wangi, kenapa enggak,” jelas Virzha.

“Wangi,” kata Sule.

Andre Taulany menimpali celotehan Sule, “Aromanya seribu bunga? itu badan apa kebon!”

Andre Taulany pada hari ini telah menyampaikan permintaan maaf di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dia mengaku khilaf atas ucapannya dan minta agar umat islam di Tanah Air membuka pintu maaf kepadanya. sumber

48 views
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *