Loading...

Lieus Sungkharisma Tak Penuhi Panggilan Polisi Karena Belum Punya Pengacara

Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma tidak menghadiri pemanggilan yang dilayangkan oleh Bareskrim Polri mengenai kasus dugaan makar.

Lieus Sungkharisma Tak Penuhi Panggilan Polisi Karena Belum Punya Pengacara

Lieus menjelaskan, alasan dirinya tak bisa hadir dalam pemanggilan kali ini lantaran hingga sekarang masih mencari pengacara untuk mendampinginya.

“Lagi cari pengacara ini,” kata Lieus saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Lieus juga mengatakan, dirinya baru saja melakukan pemanggilan satu kali. Sehingga masih ada panggilan kedua baginya untuk hadir sebagai saksi kasus tersebut.

“Biasanya ada panggilan kedua kan?,” imbuhnya dia.

Baca Juga : Presiden GNPF Menyebut Eggi Sudjana Berfirasat Bakal Langsung Dibui

Pemeriksaan terhadap Lieus itu berdasarkan laporan oleh Eman Soleman ke Bareskrim. Nomor Laporan LP/B/0441/B/2019/Bareskrim tertanggal 7 Mei 2019. Selain Lieus, Eman juga melaporkan Mantan Kepala Staf Kostrad Mayjen Purn Kivlan Zein. Laporan untuk Lieus Sungkharisma diterima oleh Bareskrim Polri bernomor STTL/296/V/2019/Bareskrim. Sedangkan Kivlan Zein bernomor STTL/297/IV/2019.

Dalam laporan itu, mereka berdua disangka melanggar Pasal 14 dan atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 tahun 1946 tentang tindak pidana penyebaran berita bohong atau hoaks dan Pasal 107 jo Pasal 110 Jo Pasal 87 dan atau Pasal 163 jo Pasal 107 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang terhadap keamanan negara atau Makar. sumber

66 views
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *