Loading...

Viral Video 57 Detik Kericuhan SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 5 Bandung

Beredar video yang memperlihatkan terjadi keributan di area sekolah. Keributan yang diwarnai helm beterbangan ini melibatkan siswa SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 5 Bandung.

Viral Video 57 Detik Kericuhan SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 5 Bandung

Dalam video berdurasi 57 detik yang dilihat detikcom pada Jumat (16/8/2019) pukul 17.34 WIB, terlihat kerumunan pelajar berseragam. Kerumunan tersebut terlihat seperti berada di area sekolah.

Baca Juga : Netizen Kecam Siswi SMA Corat-coret Hijab Saat Kelulusan

Mereka terlihat berada berseberangan. Masing-masing dari mereka menunjuk kubu satu dan lainnya. Dua sekolah favorit di Bandung itu memang berada di gedung yang sama.

Kapolsek Sumur Bandung Kompol Ari Purwanto membenarkan adanya keributan pelajar tersebut. Menurut Ari, keributan dikarenakan adanya kesalahpahaman antarpelajar.

“Iya itu terjadi kesalahpahaman, sekarang sudah clear sudah beres,” ucap Ari saat dikonfirmasi.

Ari menjelaskan berdasarkan keterangan saksi, keributan berawal saat ada siswa SMAN 5 Bandung yang berkumpul di depan kantin SMAN 3. Lalu, ada salah seorang siswa SMAN 3 yang dipegang dagunya oleh siswa SMAN 5 Bandung.

“Kemudian salah satu teman dari SMAN 5 bicara ‘eta babaturan urang’. Lalu dijawab oleh siswa SMAN 3 ‘eta babaturan urang oge’ kemudian terjadi keributan,” ucap Ari.

Ari tak mengetahui secara jelas persoalan apa yang terjadi. Namun keributan tersebut sudah dilerai oleh petugas keamanan sekolah.

Namun saat siswa SMAN 5 diminta membubarkan diri, terjadi keributan lagi. Persoalannya, siswa SMAN 5 berjalan sambil menendang tempat sampah.

“Saat siswa SMAN 5 hendak keluar, ada salah satu siswa SMAN 5 yang menendang tong sampah sehingga terjadi keributan lagi. Setelah itu datang guru,” katanya.

Permasalahan tersebut diselesaikan di ruang kepala sekolah SMAN 3 Bandung. Perwakilan siswa dari masing-masing sekolah dikumpulkan.

“Sekitar satu jam pertemuan selesai dengan hasil dicapai kesepakatan untuk berdamai dan membuat pernyataan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak yang disaksikan oleh masing-masing wakasek kesiswaan,” tutur Ari.

647 views
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *