Loading...

Pemotor Paksa Bus TransJakarta Mundur, Netizen : “Beli Otak Dulu Baru Beli Motor”

Setiap pengendara sepeda motor dituntut mematuhi aturan yang berlaku. Sebab jika tidak, selain mendapat hukuman berupa penilangan, para pelanggar lalu lintas juga bisa membahayakan dirinya sendiri serta pengguna jalan lain.

Pemotor Paksa Bus TransJakarta Mundur, Netizen : "Beli Otak Dulu Baru Beli Motor"

Salah satu jenis pelanggaran yang kerap terjadi di Indonesia ialah melawan arah. Tujuannya untuk mempersingkat waktu, supaya tak perlu repot mencari putaran jalan. Kendati salah, nyatanya masih banyak pelanggar yang pongah dan kerap kali melakukannya. Seperti yang terjadi baru-baru ini di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Baca Juga : Mahasiswa Tayangkan Video Mesum Saat Presentasi di Kelas

Dilansir dari akun Instagram @romansasopirtruck, Rabu 20 November 2019, puluhan pemotor yang melawan arah dan masuk ke jalur Transjakarta, harus terhadang bus yang masuk di jalur yang sama dari arah berlawanan. Mirisnya, para pengendara motor tersebut ogah mengalah, dan meminta bus mundur untuk memberikan mereka jalan.

“Mundur, mundur, mundur,” teriak para pemotor sambil terus membunyikan klakson kendaraannya.

Dalam video berdurasi singkat tersebut, tampak jalur Transjakarta dibatasi separator berukuran tinggi. Sehingga, ketika bus dan puluhan pemotor itu bertemu dari arah belawanan, satu-satunya cara untuk mengurainya ialah dengan mengalah dan berbalik arah. Namun sayangnya, dalam kasus ini, kendaraan yang melaju di jalur benar justru dipaksa mengalah.

Sampai video itu berakhir, tak diketahui kendaraan apa yang akhirnya mengalah. Sebab, bus yang ditekan mundur tak menunjukkan tanda-tanda bergerak. Akan tetapi, bagaimanapun juga, perilaku yang ditampilkan para pemotor sangat tak elok ditiru. Bahkan, warganet yang melihatnya turut gusar dan meninggalkan komentar bernada kesal.

“Udah salah, ngebunyiin klakson pulak! Beraninya main keroyokan. Kalau sopirnya nyenggol, pasti langsung pada marah. Emang benar (busnya) diam aja di tempat,” tulis @diyanfirmansyah.

“Siapa suruh lewat jalur Transjakarta? Jangan kasih jalan, Pak Sopir, biar enggak jadi kebiasaan,” komentar @kacanklanag. sumber

22 views
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *